MENGHAPUS FILE PREFETCH DAN TEMPORER DI WINDOWS 7 | MARI MEMBACA !!

MENGHAPUS FILE PREFETCH DAN TEMPORER DI WINDOWS 7

Written By novrizal edward on Monday, April 28, 2014 | Monday, April 28, 2014

MENGHAPUS FILE PREFETCH DAN TEMPORER DI WINDOWS 7 - Demi mempercepat kinerja laptop/komputer salah satunya yaitu dengan cara menghapus file-file yang tidak diperlukan, termasuk juga file-file yang terdapat pada folder Prefetch dan Temporer. File tersebut jika dihapus aman, dan tidak akan ada pengaruh nya pada windows, meskipun file tersebut terletak pada folder-folder yang sangat dilarang untuk di otak-atik jika tidak mengerti. Karena file tersebut hanya bersifat sementara, dibuat oleh windows hanya untuk membuka aplikasi. Namun karena ada bug (kesalahan program) maka file tersebut tidak terhapus secara otomatis. Jadi kita dapat menghapus nya sendiri secara manual. Untuk menghapus file tersebut ikuti langkah-langkah yang akan saya uraikan dibawah ini.

1. Buka terlebih dahulu Windows Explorer dengan cara klik tombol start+e pada keyboard secara bersamaan.
2. Setelah Windows Explorer terbuka maka masuk ke folder Local Disk (C:) > Windows > Prefetch. Setelah itu hapus semua file yang terdapat pada folder Prefetch tersebut.

MENGHAPUS FILE PREFETCH DAN TEMPORER DI WINDOWS 7

3.Kemudian untuk menghapus file yang terdapat pada Temporer, masuk ke folder Local Disk (C:) > Windows > Temp. Hapus file yang terdapat pada folder Temp tersebut.

MENGHAPUS FILE PREFETCH DAN TEMPORER DI WINDOWS 7

Dengan menghapus file-file tersebut maka teman-teman telah memberi ruang kosong pada memory laptop/komputer, dan pastinya akan mempercepat kinerja laptop/komputer teman-teman. Demikian artikel saya kali ini mengenai file prefetch dan temporer. Jika teman-teman merasa bingung silahkan bertanya pada kolom yang telah tersedia dibawah ini. Terimakasih.

Share this article :
Posted by: Novrizal Edward Mari Membaca !! - Updated at: Monday, April 28, 2014

 

 
Support : TWITTER | FACEBOOK
Copyright © 2013. MARI MEMBACA !! - All Rights Reserved